Suara Hati Mahasiswa STAN

Rabu, 13 Juni 2012

Hanya dikarenakan oleh beberapa oknum tertentu, saat ini begitu banyak pihak yang memojokkan STAN. Mereka semua menganggap seolah – olah semua Mahasiswa STAN itu buruk dan hanya merugikan Negara. Akan tetapi jika yang tersandung suatu masalah adalah orang yang bukan alumni STAN tidak ada seorangpun yang membawa-bawa almamater mereka.
Kami Mahasiswa STAN sama sekali tidak pernah dididik untuk melakukan tindakan tercela apalagi korupsi. Bahkan di kampus kami ini sangatlah dijunjung tinggi integritas dari setiap mahasiswa. Kami juga memperoleh mata kuliah Agama, Kewarganegaraan, dan Etika Profesi dimana mata kuliah tersebut tentunya mengajarkan kami untuk selalu berbuat benar, taat hukum, dan menjunjung tinggi integritas dalam rangka untuk memajukan Negara ini.  Tidak hanya  dalam mata kuliah tersebut, hampir setiap dosen kami selalu mengajarkan kami untuk menjunjung tinggi semangat integritas.
Selain dalam keseharian kuliah, banyak sekali elemen kampus keagamaan di STAN , belum lagi adanya SPEAK(Spesialisasi Anti Korupsi) yang merupakan salah satu elemen kampus yang aktif melakukan kegiatan dalam rangka memerangi korupsi. Dari kesemuanya itu, tentunya tampak bahwa di Kampus STAN ini adalah tempat yang mewadahi para generasi penerus bangsa yang ingin memajukan bangsa ini dengan semangat integritasnya tersebut.
Dan saat ada berita terkait kasus korupsi yang melibatkan alumni STAN, kamipun sebagai mahasiswa STAN turut bersedih karena bagaimana bisa seorang yang bisa dikatakan sebagai saudara kami karena sama-sama pernah menimba ilmu di kampus kami ini dapat melakukan hal tersebut. Lebih sedih lagi saat begitu banyak orang yang akhirnya memojokkan kami seolah-olah kami semua sama saja dengan oknum-oknum tersebut.
Selama ini yang dilihat oleh orang hanyalah alumni STAN yang tersangkut kasus hukum,padahal alumni STAN yang berjuang demi memajukan Negara ini dengan semangat integritas dan anti korupsinya jauh lebih banyak lagi. Banyak alumni STAN yang bekerja di KPK maupun BPK yang mana kedua instansi tersebut adalah instansi yang memerangi korupsi. Lalu apakah hanya karena kesalahan dari beberapa oknum tertentu lalu Kami semua dianggap buruk. Sebegitu mudahnya kah semua usaha, kerja keras, dan prestasi dari sebagian mahasiswa dan alumni STAN yang sungguh-sungguh berjuang demi memajukan Bangsa ini terlupakan.
Kami sangat berharap setiap orang untuk tidak menyalahkan suatu instansi secara keseluruhan hanya karena kesalahan dari beberapa orang saja. Jikapun ada yang berbuat kesalahan tentunya kesalahan tersebut haruslah ditimpakan kepada individu yang menimbulkan permasalahan tersebut, bukan kepada instansi yang menaunginya bahkan orang lain yang sama sekali tidak terlibat dalam permasalahan tersebut.

“Saat seorang individu dalam suatu komunitas berbuat kesalahan bukan berarti seluruh individu dalam komunitas tersebut juga akan melakukan kesalahan yang sama,banyak dari mereka yang bahkan berusaha untuk melawan dan menghentikan individu tersebut dari melakukan kesalahan tersebut guna menciptakan komunitas yang lebih baik” 


By   :  Oktaviana Safitri

0 komentar:

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme